Setahun Pemerintahan Jokowi – Amin, Kabinet Harus Kerja Ekstra Keras

239
Jokowi

Manado, WenangPost.com. Setahun pemerintahan Jokowi – Amin ditandai dengan resesi di tengah-tengah pandemi covid 19, untuk itu Pengamat Hukum dan Sosial Kemasyarakatan Lucky Schramm mengkritisi bahwa Jokowi telah melakukan segala upaya agar bangsa terbebas dari pandemi covid-19 dan bisa mengatasi resesi akan tetapi hal ini kurang diikuti oleh jajaran Kabinet yang ada.

Kita telah mengetahui bahwa Pemerintah telah melahirkan beberapa program stimulus ekonomi untuk mengurangi dampak dari pandemi Covid-19, seperti pembebasan PPh 22 impor dan pengurangan angsuran PPh 25 sebesar 30 persen untuk bidang industri tertentu. Selain itu, insentif pajak juga turut diberikan kepada para pelaku UMKM.

Sekarang ini masyarakat melihat bahwa Jokowi sudah berlari kencang tapi masih ada ketidakpuasaan dalam masyarakat atas kinerja para pembantu Presiden, ujar Schramm yang juga Ketua Projo Sulut.

Pesan Jokowi pada saat pelantikan kabinet, Kerja Cepat, Keras dan Produktif

Dalam survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa sebagian besar publik (61,4 persen) meyakini bahwa perombakan kabinet adalah langkah efektif untuk memperbaiki kinerja pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Sekarang ini masyarakat menilai pemerintah harus lebih fokus dalam menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi menjadi hal yang paling mendesak dilakukan pemerintah serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat secara tertata sehingga tepat sasaran, tutup Schramm.