Liverpool FC Juara Liga Inggris, Klopp Penuhi Janji.

234

Liverpool meraih titel Juara Liga Inggris musim ini dipastikan setelah City tumbang 1-2 dari Chesea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Dengan Kekalahan tersebut The Citizen tertahan di urutan kedua dengan 63 poin terpaut 23 angka dari Liverpool, yang sudah mengoleksi 86 poin, di puncak dan ini berarti perolehan poin dari Jordan Henderson dkk sudah pasti tidak terkejar lagi meski The Citizen sukses memenangi tujuh laga tersisa.

Dengan diraihnya titel juara liga pada pekan ke 31 The Kop dengan pelatih Klopp mencetak sejarah baru sebagai tim juara tercepat dalam sejarah Premier League.

Setelah menunggu selama 30 tahun akhirnya Liverpool FC meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020 Klub asal Merseyside itu terakhir kali menjadi juara liga pada 1990, perjuangan dan penantian The Kop sempat tertunda dikarenakan ditundanya pertandingan selama kurang lebih 100 hari karena adanya pandemi Covid-19 yang menghantam Inggris, pada saat penundaan tersebut Liverpool memimpin klasemen.

Dengan diraihnya titel Juara Liga Inggris ini menunjukan bahwa Jurgen Klopp membuktikan janjinya pada tahun 2015 saat menggantikan pelatih Brendan Rodgers, pada saat itu Klopp berjanji akan memberikan titel juara bagi The Kop.

Klopp telah memberikan dua titel juara bergengsi bagi Liverpool FC, 2019 sebagai juara Liga Champion dan 2020 sebagai juara Liga Inggris.

Congratulation Klopp, you’ll never walk alone.

Lucky Schramm, Anfield