Pesan Wawali ke Warga Milenial: Berprestasi dan Tingkatkan Kesejahteraan

173

Ribuan pemuda melinial memadati ballroom Hotel Nalendra Aertembaga Bitung, Sulut Jumat (7/2/2020).Mereka mengikuti seminar Nasional Character building dengan tema ‘Winning Mentality for Industrial Revolution 4.0′.Acara itu terlaksana dengan meriah dan penuh nilai nilai edukasi.

Syafii Efendi ketua DPP Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menyampaikan beberapa hal berharga dari buka yang dia tulis.’Untuk Indonesia, Inspirasi Pemuda dari ujung Barat sampai ujung Timur Negeri Kepulauan Indonesia Menawan’.Kata dia pemuda Indonesia harus pimpin perubahan. “Kita lebih faham menggunakan teknologi. Jumlah kita lebih banyak (bonus demografi). Itu artinya masa depan ada ditangan kita,” tutur Syafii yang juga pengusaha muda.

1000 peserta lebih terdiri dari pelajar, mahasiswa dan pemuda hingga masyarakat se-kota Bitung, juga mendengarkan motivasi dari Maurits Mantiri Wakil Walikota Bitung.Kata Maurits anak-anak muda kota Bitung, sangat tepat dan bagus mengikut berpartisipasi dalam Wimnus.”Kembangkan kreatifitas, tingkatkan kapasitas kebangkan bakat sebagai anak muda kota Bitung untuk berprestasi dan meningkatkan kesejahteraan,” kata Maurits.

Generasi Milenial mampu pahami dan membaca bahasa era sekarang, tentang bagaimana membuat satu kreatifitas.Dalam sambutannya wakil walikota menyampaikan kesiapan pemerintah daerah bekerja sama dengan wimnus dan semua stakeholder agar indonesia dan Bitung pada khususnya dapat merespon perubahan dan menjadi pemain dipasar global.

Hasriyanti sebagai ketua panitia juga mengucapkan apresiasinya kepada pemereintah Daerah kota Bitung atas dukungan dan kerjasamanya. “Kami siap menjadi bagian dari pembangunan kota Bitung. Wirausaha muda memang dikenal sebagai organisasi kewirausahaan yang konsen dalam pemberdayaan pemuda untuk menjadi pribadi yang mandiri,” kata Hasriyanti.