Polres Bitung Bantu Bersihkan Kota dari Lumpur Usai Hujan Deras

173
Aparat Polres Bitung dengan water cannon membantu membersihkan lumpur yang menggenang usai hujan deras kemarin (4/2)

Akibat curah hujan yang cukup tinggi di kota Bitung selama beberapa hari, beberapa sudut kota dipenuhi genangan lumpur. Untuk itu Polres Bitung mengerahkan personil serta turunkan Mobil AWC untuk membantu membersihkan bekas genangan pasir dan lumpur akibat hujan lebat, di sejumlah lokasi di Kota Bitung pada Selasa (04/02/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK., yang diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Bitung dan seluruh personil Polres Bitung dan polsek jajaran.

Sebelum dilaksanakan kegiatan bersih-bersih, terlebih dahulu dilaksanakan apel dalam rangka pembagian tugas lokasi yang akan dibersihkan.

Adapun yang menjadi titik-titik / lokasi kegiatan pembersihan yakni, Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir di kompleks Jalan Raya 46 tepatnya dekat Pasar Buah.

Disana personil gabungan membersihkan tumpukan pasir yang sudah menutupi badan jalan.

Di Kelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir lokasi Turunan Jalan dekat Kompleks Perum Tanah Gusur membersihkan tumpukan pasir yang sudah menutupi badan jalan.

Di Kelurahan Madidir Unet, Lingkungan VI RT 29 dan 30 Kecamatan Madidir membersihkan tumpukan pasir yang sudah menutupi badan jalan.

DinKelurahan Manembo – nembo Kecamatan Matuari lokasi Jalan Raya dekat SPBU Tangkoko (Patung Kuda) membersihkan tumpukan pasir yang sudah menutupi badan jalan.

Kemudian di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari lokasi Depan Sari Plaza, Jembatan Manembo – nembo Sagerat dan Batas Kota membersihkan tumpukan pasir yang sudah menutupi badan jalan.

Lalu di Kelurahan Wangurer Barat Kecamatan Madidir Lokasi dekat Kompleks Perum Lembeh Permai membersihkan tumpukan pasir yang sudah menutupi badan jalan.

Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa Lokasi Pusat Kota membersihkan tumpukan pasir dan lumpur yang sudah menutupi badan jalan.

“Lokasi yang dinilai paling parah terdampak banjir yakni di Pusat Kota Bitung, sehingga kami menurunkan Mobil AWC untuk membantu membersihkan genangan air dan lumpur yang sudah menutupi hampir badan jalan tersebut” ungkap Kapolres.

Selain dari personil Porles Bitung, kegiatan pembersihan ini juga turut dibantu oleh instansi terkait yakni anggota TNI dari Kodim 13/10 Bitung, Yon Marhanlan Kota Bitung , serta Damkar dan Sat Pol-PP Kota Bitung.