Manchester City Belum Menyerah Kejar Liverpool

206
Bek sayap dan pelatih Manchester City, Benjamin Mendy dan Pep Guardiola.(AFP/PAUL ELLIS)

KOMPAS.com –  Manchester City kembali gagal meraih maksimal. Teranyar, mereka ditahan imbang Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris. Menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (18/1/2020), The Citizens, julukan Man City, bermain imbang 2-2. Hasil Liga Inggris ini membuat Man City gagal merapatkan jarak dengan Liverpool di puncak klasemen.

Di sisi lain, Liverpool berhasil menang atas Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). Jarak poin Man City dan Liverpool kini semakin jauh, yakni 16 angka. Kendati demikian, bek Man City, Benjamin Mendy, menegaskan bahwa timnya belum menyerah mengejar Liverpool di puncak klasemen meskipun banyak orang memprediksi Liga Inggris musim ini sudah “berakhir”. “Semua orang mengatakan bahwa Man City sudah selesai. Mereka bisa mengatakan apa yang mereka inginkan,” ucap Mendy kepada Sky Sports. “Kami hanya akan tetap fokus, bermain dengan sepak bola kami, memenangi pertandingan, dan berjuang hingga akhir musim,” tutur bek sayap asal Perancis tersebut.

Mendy mengakui, Man City sedang dalam performa kurang maksimal musim ini. Hingga pekan ke-23, pasukan Pep Guardiola itu sudah menelan lima kekalahan. “Kami harus mengakui, ketika tim lain bermain bagus, Anda sedih atau marah. Ini kebenaran, tidak ada yang komplain,” ujar Mendy. “Jadi di ruang ganti, kami mencoba untuk tetap fokus.” “Kami belum memiliki jawaban tentang apa yang terjadi, tetapi setiap pemain mencoba untuk memberikan segalanya untuk tim,” ucap mantan pemain AS Monaco tersebut. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Manchester City Belum Menyerah Kejar Liverpool”, https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/20/140000467/manchester-city-belum-menyerah-kejar-liverpool
Penulis : Nirmala Maulana Achmad
Editor : Tri Indriawati