Inilah 3 Tren Interior Tahun 2020

174

JAKARTA, KOMPAS.com – Apakah Anda sedang berencana membangun rumah baru atau mungkin merenovasi rumah pada tahun 2020 mendatang? Jika demikian, penting untuk Anda mengetahui tren desain bangunan yang cenderung akan booming  tahun depan. Melansir dari Better Homes and Gardens, berikut ini tiga desain yang diperkirakan menjadi tren di tahun depan dan bisa dijadikan inspirasi hunian baru Anda.

1. Dapur serba guna

Renovasi dan tren dapur saat ini menunjukkan bahwa dapur tidak hanya digunakan untuk memasak tapi juga sekaligus tempat untuk beristirahat layaknya di ruang tamu. Pada tahun 2020, Anda bisa untuk melihat dapur dengan lebih banyak aspek ‘seperti furnitur’ yang mencerminkan tema dekorasi keseluruhan rumah. Bahkan dapur juga nantinya akan didesain dengan meletakkan lemari khusus yang menyembunyikan bahwa ruangan tersebut tak hanya untuk dapur tapi juga ruang tamu untuk bersantai.

2. Bentuk kurva dan lengkungan

Menciptakan kelembutan dalam ruang minimal dan fungsional telah diatur untuk menjadi salah satu tren desain hunian tahun 2020. Bentuk tepi bulat, jendela melingkar bundar, serta dinding yang dibuat melengkung dapat mendorong batas arsitektur maupun struktural.

3. Teraso Lantai terazzo

(bisesacontractor.co.id) Teraso merupakan bahan komposit yang terbuat dari kepingan marmer, kuarsa, granit dan kaca sebagai material untuk lantai. Tahun 2019 ini, para pencari desain interior rumah meningkat sebanyak 28 persen dalam pencarian internet untuk teraso Anda bisa mendesain lantai teraso di rumah, dengan meletakkannya di bagian wastafel, kamar mandi, maupun ruang tamu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Inilah 3 Tren Desain Interior Rumah Tahun Depan”, https://properti.kompas.com/read/2019/12/07/060000221/inilah-3-tren-desain-interior-rumah-tahun-depan?page=all#page2. 
Penulis : Suhaiela Bahfein
Editor : Hilda B Alexander